Jumat, 15 Mei 2015

LATAR BELAKANG BERDIRINYA YAYASAN PENDIDIKAN DAN PANTI ANAK YATIM PIATU "ASH-SHIRAATH "


Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Teriring salam dan do’a kami sampaikan, semoga para pembaca blogspot ini selalu dalam lindungan Allah Swt, serta tetap eksis menjalankan aktifitas keseharian dengan baik, amin ya Robbal alamin. Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada tauladan dan panutan kita, Nabi besar Muhammad SAW yang telah mengajarkan  kita menjalankan agama Islam dengan baik dan benar.

Pada tahun 1995 sebagian karyawan yang berada dilingkungan Pabrik Pengolahan Baja khususnya di pabrik Slab Baja menghendaki adanya kepedulian terhadap para anak yatim piatu yang berada dekat dengan lingkungan PT. Krakatau Steel di Cilegon Banten. Kemudian dengan didukung oleh para manager dan karyawan-karyawan yang berada di lingkungan pabrik slab baja maka terbentuklah suatu wadah yang dinamakan BADAN AMAL SHALEH ”ASH-SHIRAATH”. Mulai saat itu langsung menyantuni beberapa anak yatim piatu sampai dengan sekarang yang jumlahnya meningkat.

Seiring dengan berjalannya waktu, ada bebera anak yatim yang sudah mandiri seperti menjadi guru TK, buka menjahit yang dulunya diberikan beasiswa belajar dan kursus-kursus. Kemudian sampai dipenghujung tahun 2010 BADAN AMAL SHALEH ”ASH-SHIRAATH” dengan dukungan dan bantuan seluruh managemen dan karyawannya dilingkungan pabrik Slab Baja beserta unit-unit serikat karyawan Krakatau Steel dan juga para dermawan diluar lingkungan PT. Krakatau Steel yang telah bergotong royong menyantuni 35 anak yatim piatu berupa beasiswa bulanan dan melaksanakan bakti sosial setiap tahun ajaran baru serta juga menjelang akhir bulan Ramadhan.

Selanjutnya dalam rangka mengembangkan santunan dan binaan terhadap anak yatim piatu maka pada tanggal 18 Maret 2014 badan amal shaleh ”ASH-SHIRAATH” berubah menjadi sebuah yayasan yang bernama YAYASAN PENDIDIKAN DAN PANTI ANAK YATIM PIATU "ASH-SHIRAATH "  dengan AKTE NOTARIS  No.05 /22-01-2014, KEMENHUM&HAM -RI  nomor : AHU-1504.AH.01.04 tahun 2014 dengan notaris ibu Sri Okiwati SH berkedudukan di kota Cilegon Banten.

Dengan terbentuknya sebuah yayasan tersebut diatas maka yayasan sepakat untuk meningkatkan pelayanan terhadap anak yatim piatu dengan mempunyai tempat sendiri yaitu dengan alamat di Jl.Raya Waringin Kurung Rt.04 RW.01, Desa Lebakwana, Kampung Lebak Pulus Kec. Kramatwatu Kab.Serang Prop. Banten untuk mendidik dan mengasuh serta mengembangkan sumber daya yang telah dipunyai ketingkat yang lebih tinggi sehingga pada gilirannya mereka dapat menjalani hidup dan kehidupan dengan lebih cerah dan mandiri.

Dan dalam kesempatan ini kami dari pihak yayasan ingin mengetuk pintu hati para dermawan yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya berupa infaq, zakat ataupun sodaqahnya demi terwujudnya visi dan misi kami yaitu meningkatkan kualitas kehidupan anak yatim piatu sehingga menjadi generasi yang madiri, berakhlak mulia dan pada akhirnya berguna bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa. Aminya Robbal’alamin.

Infaq, zakat ataupun sodaqah bisa disalurkan melalui rekening Bank BRI Simpedes Unit Kramatwatu Serang Banten, atas nama : YAYASAN PENDIDIKAN ASH-SHIRAATH dengan nomer rekening : 4848.01.015560.53.4

Jazakalloh Khoiron Katsiron

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh


2 komentar:

  1. Assalamualaikum....
    Boleh minta CP nya ...
    Di panti asuhan ini ada anak2 dibawah usia SLTP...insyaAllah kami berniat mengadakan baksos

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam wr.wb.
    Bisa menghubungi salah satu kontak pengurus 1. Bpk.H. Jajang Afgunawan (Badan Pengawas) 081380719606
    2. Bpk. Asqar (Pembina Yayasan) 08121245800
    3. Ibu Hj. Soraya (Pembina Yayasan & Sosial Kemasyarakatan) 081380198147
    4. Bpk. Toni F (Ketua Yayasan) 081906077646
    5. Nurasiah. S.Kom (Bendahara) 081911211322

    Salam

    BalasHapus